Kosmetika Ibu Hamil – Beberapa masalah akan mungkin muncul selama kehamilan yang membuat ibu kurang nyaman seperti, mual, jerawat dan lain-lain. Meski hamil, kesehatan dan kecantikan tetap perlu dijaga. Tidak semua bahan kosmetika ramah bagi ibu hamil. Beberapa bahan dasar yang terkandung di dalam kosmetika memiliki pengaruh tidak baik untuk janin bahkan bisa menjadi racun bagi janin, seperti merkuri, timah hitam dan alumunium. Kosmetika untuk wajah atau dalam bentuk cat rambut akan terserap melalui pori-pori kulit kemudian masuk ke dalam aliran darah hingga akhirnya sampai ke janin.

Oleh karena itu, diperlukan kecermatan yang lebih dalam hal memilih Kosmetika Ibu Hamil. Berikut tips yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan memilih produk-produk kecantikan selama kehamilan.

  1. Selama kehamilan, sangat disarankan untuk tidak meluruskan atau mengeriting rambut, karena bahan kimia yang dipakai sukup keras dan kurang baik untuk pertumbuhan janin.
  2. Tinggalkan krim pemutih selama kehamilan. Hadirnya hormon-hormon kehamilan membuat kulit anda menggelap. Adalah sia-sia menggunakan krim pemutih karena ini adalah proses alami dan sebaiknya dibiarkan saja.
  3. Menghindari penggunaan parfum di area sekitar leher karena dapat memicu pusing, mual dan muntah.
  4. Konsumsilah vitamin dan zat besi, karena dua hal ini, sangat penting untuk ibu hamil karena membantu anda ketika morning sickness, menjadikan rambut bersinar dan memperkuat kuku
  5. Pada waktu hamil, kulit wajah yang kering dan gatal-gatal akan sering muncul. Untuk mengatasi masalah ini, adalah dengan mengganti produk kecantikan anda dengan produk yang mengandung minyak. Hal ini karena, bisa melembutkan, mencerahkan sekaligus melembabkan kulit.
  6. Masalah jerawat akan kerap kali muncul pada trisemester pertama. Apabila anda mengalami hal ini, sebaiknya anda menghindari menggunakan lotion atau krim yang berat. Lebih baik anda pastikan kulit anda segar dan bersih setiap saat. Hindari pula memencet jerawat yang muncul
  7. Ketika ingin keluar rumah dengan riasan minimalis, gunakan foundation dan blush on yang mengandung mineral karena lebih aman untuk kulit yang sensitif selama kehamilan.

Nah demikian tipsĀ Kosmetika Ibu Hamil

Tinggalkan Komentar

Mohon berikan komentar
Mohon ketikkan nama anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.