Tanda Awal Kehamilan Minggu Pertama, Tanda Awal Kehamilan Minggu 1, Gejala Awal Kehamilan Minggu Pertama, kehamilan minggu pertama
Tanda Awal Kehamilan Minggu Pertama

Gejala Atau Tanda Awal Kehamilan Minggu PertamaAwal kehamilan merupakan hal yang agak sulit diidentifikasi. Terlebih jika masih dalam tahap 1 minggu. Biasanya gejalanya hampir mirip dengan menstruasi. Banyak yang tidak sadar bahwa dirinya sedang hamil lantaran kurang peka terhadap gejala yang menimpa tubuhnya. Oleh sebab itu anda wajib tahu apa saja tanda awal kehamilan 1 minggu ini. manfaatnya untuk mengantisipasi lebih lanjut dan mendapatkan penanganan cepat ketika kehamilan diketahui.

Karena banyak pasangan terutama yang masih muda belum tahu pasti apa saja tanda awal kehamilan minggu pertama ini. sebagian besar ciri kehamilan awal ini hampir mirip seperti menstruasi. Misalnya muncul bercak darah, kram perut hingga perubahan kondisi payudara. Namun bedanya intensitas yang dialaminya lebih sering. Berikut ini beberapa contoh tanda awal kehamilan minggu 1, yang bisa anda ketahui lebih dini.

Artikel Menarik Kami lainnya:

TANDA-TANDA KEHAMILAN

MENCEGAH TORCH BAGI IBU HAMIL

Tanda Awal Kehamilan Minggu Pertama yang harus disadari secepatnya

  1. Telat haid

Pertanda satu ini sangat mudah diketahui. Ketika sel telur berhasil dibuahi maka tidak akan dikeluarkan oleh tubuh. ovarium tidak akan memproduksi sel telur baru selama kehamilan sehingga wanita akan telat datang bulan. Jika periode menstruasi anda tidak seperti normalnya ada baiknya segera periksakan diri ke dokter. Walaupun tidak sepenuhnya karena kehamilan namun telat haid kemungkinan besar menjadi gejala kehamilan awal.

Tanda Awal Kehamilan Minggu Pertama, Tanda Awal Kehamilan Minggu 1, Gejala Awal Kehamilan Minggu Pertama, kehamilan minggu pertama
Tanda Awal Kehamilan Minggu 1
  1. Perubahan payudara

Perubahan payudara pun bisa menjadi gejala lainnya yang perlu diketahui. Biasanya perubahan ini terjadi ketika menjelang menstruasi. Namun bisa jadi karena kehamilan. payudara akan lebih sensitif dan lembut. Selain itu rasa gatal pada bagian tersebut juga akan anda alami. tanda-tanda ini akan dibarengi dengan telatnya menstruasi.

  1. Kram perut

Wanita juga akan mengalami kram perut di awal kehamilannya. Seringkali kram ini banyak disalahartikan sebagai gejala menstruasi. Padahal bisa jadi karena adanya implantasi janin di dinding rahim. Apabila kram perut terjadi dalam intensitas sering bisa menjadi pertanda bahwa anda sedang mengandung dan menjadi pertanda perkembangan janin didalam rahim.

  1. Perdarahan

Implantasi juga bisa menimbulkan bercak darah. Hal ini terjadi karena penempelan calon janin di dinding rahim. Perdarahan ini biasanya berupa bercak merah namun intensitasnya lebih sedikit dibandingkan haid. Namun jika perdarahan tersebut sering terjadi sebaiknya anda perlu waspada karena bisa jadi merupakan gejala flek ketika hamil muda.

  1. Mual dan muntah

Gejala diatas akan dibarengi dengan mual dan muntah. Secara umum gejala tersebut adalah tanda awal kehamilan minggu pertama yang mudah dikenali. Ibu hamil akan mengalami morning sickness. Hal tersebut bisa terjadi setelah 1 minggu berhubungan. jika anda sering mengalami mual dan muntah di pagi hari ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter kandungan.

Demikianlah SenyumBunda.com telah menyajikan berbagai gejala yang perlu anda ketahui di awal kehamilan 1 minggu. Semoga membantu anda mengetahui informasi seputar kehamilan.

Tinggalkan Komentar

Mohon berikan komentar
Mohon ketikkan nama anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.